— Posted in Uncategorized

Cara Agar Tidak Memikirkan Makanan Selama Puasa

Ramadhan hampir tiba dan ini adalah waktu di mana umat muslim sedunia menjalankan ibadah berpuasa. Bagian tersulit dari berpuasa bagi sebagian orang adalah ketika beberapa jam terakhir sebelum waktu buka puasa. Kamu cenderung menjadi lebih malas karena merasa lapar. Padahal, menjadi produktif dalam beberapa jam terakhir puasa ini adalah cara terbaik untuk mengalihkan perhatian kamu yang terus-menerus memikirkan makanan. Berikut cara agar tidak memikirkan makanan ketika puasa:

Bermain video game

Bermain video game menjadi pilihan banyak orang, terutama anak dan remaja, untuk mengisi waktu menunggu berbuka puasa. Ternyata bermain video game juga baik untuk membuat otak tetap aktif dan membantumu belajar bahasa asing. Kamu bisa memilih video game yang memiliki banyak percakapan bahasa asing seperti Pokemon, Fallout 3, Kards, Influent, Yu-Gi-Oh!, dan masih banyak lagi.

 

Membaca buku

Membaca buku merupakan salah satu hal yang sangat umum untuk dilakukan ketika menantikan waktu berbuka puasa. Kamu bisa memilih bacaan berkualitas seperti buku tentang pengembangan diri, buku agama, atau novel dan tenggelam dalam fantasi imajinasi. Untuk menunjang kemampuan berbahasa asing, kamu bisa membaca novel dalam bahasa yang sedang kamu pelajari seperti bahasa Inggris atau bahasa Mandarin.

Baca Juga: Sensasi Tradisi Ramadan di Timur Tengah

Menonton video

Menonton video kini menjadi pilihan yang terpopuler untuk mengisi waktu menunggu berbuka puasa dan membantu kamu belajar bahasa asing. Pilihlah video belajar bahasa asing atau serial bahasa asing kesukaanmu tapi ingat, jangan hanya video makanan agar kamu tidak semakin lapar.

 

Belajar Bahasa Asing

Kalau ada yang bilang bahwa belajar bahasa asing dapat membuatmu lupa waktu, itu benar adanya. Kalau kamu tidak percaya, kamu bisa unduh aplikasi Cakap melalui App Store atau Play Store dan belajar bahasa asing di sana. Belajar bahasa asing di Cakap sangat menyenangkan dan tentunya pas untuk mengisi waktu luang ketika berpuasa. Dengan aplikasi Cakap, kamu akan diajar langsung oleh pengajar profesional yang juga merupakan penutur asli dari bahasa yang kamu pelajari, sehingga kamu tidak perlu mengkhawatirkan kualitas dari materi yang disajikan.

Cakap menggunakan metode belajar dua arah yang membuatmu dapat berinteraksi langsung dengan pengajar melalui fitur video call. Kini kamu bisa belajar bahasa asing kapanpun dan dimanapun sambil menunggu waktu buka puasa tanpa harus jauh-jauh pergi ke tempat kursus.