— Posted in Uncategorized

Cara Membersihkan Aquarium yang Kotor

 

Tangki ikan air tawar membutuhkan sekitar 30 menit sampai satu jam kerja seminggu tergantung ukuran tangki.

Waht Anda akan membutuhkan:
1) Anda memerlukan ember 5 galon bersih yang tidak memiliki bahan kimia atau sabun di dalamnya.
2) Selang atau pembersih kerikil
3) Sekantong garam laut alami atau sintetis

Saya telah membagi pekerjaan menjadi dua bagian tangki yang perlu dibersihkan semalaman pada hari yang sama dan filter yang bisa dibersihkan setiap 2 atau 3 minggu.

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum Anda mulai membersihkan tangki ikan Anda adalah dengan mencabut pemanas tangki Anda jika Anda memilikinya. Pemanas tidak dapat diijinkan untuk dikeluarkan dari air saat sedang panas jadi pastikan untuk membiarkannya dicabut setidaknya 20 menit sebelum mencoba mengeluarkannya.

Air membantu mendinginkan kaca pada pemanas jika dilepas sehingga bisa pecah, atau kaca bisa benar-benar pecah. Anda juga harus ingat untuk tidak pernah memasukkan tangan Anda ke dalam tangki ikan sebelum memastikan bahwa pemanas tidak hanya terlepas tapi terlepas dari dinding. Sebuah celah kecil di pemanas bisa lebih dari cukup untuk menimbulkan kejutan bagi Anda yang bisa berakibat fatal.

Baca juga : tips dan resep masakan perancis.

Setelah pemanas memiliki waktu untuk mendinginkan Anda dapat dengan aman melepaskan pemanas dari tangki atau pemanasnya adalah kapal selam Anda bisa menekannya ke bagian bawah tangki.

Sekarang ambillah hiasan yang mungkin Anda masukkan ke dalam tangki, jadi yang Anda miliki adalah kerikil kecil di bagian bawah, ini akan memungkinkan Anda mendapatkan kotoran yang bisa ditutupi hiasan itu. Sekarang jika Anda tidak memiliki pembersih kerikil, Anda harus menggulung lengan baju dan membiarkan tangan Anda basah.

Anda perlu membangkitkan kerikil untuk mendapatkan kotoran yang telah terjatuh di antara kerikil ke air, dan mulai mengeluarkan air ke dalam ember dengan selang. Jangan membuang air Anda masih memerlukannya untuk membersihkan saringan.

Jika Anda memiliki pembersih kerikil, dorong tabung plastik ke kerikil sampai menyentuh bagian bawah tangki, lalu mulai sifon ke dalam ember, setiap detik atau 2 pindahkan pembersih kerikil lebih dari satu inci atau 2 dan ulangi proses ini sampai Anda telah menghapus 15 persen tangki air Anda telah membersihkan semua kerikil.

Sekarang pada titik ini Anda bisa membersihkan filter Aquariums. Bagian dalam filter digunakan untuk menumbuhkan bakteri, yang membantu memecah nitrit dan nitrat yang ada di air dari limbah ikan dan makanan yang belum dimakan. Untuk memastikan kita tidak membunuh semua bakteri ramah Aquarium ini, kita membersihkan bahan saring dan spons di air kotor sehingga saya juga kenyang dengan bakteri.

Keluarkan semuanya dari saringan dan bilas di ember air Aquarium yang kotor, lalu beri spons beberapa peras dalam ember dan pasang kembali saringannya, dan masukkan kembali ke tangki.

Sekarang sebelum menambahkan garam laut air harus ditambahkan ke tangki. Semua air memiliki sejumlah garam di dalamnya dan untuk meniru habitat alami ikan harus ada garam di tangki Anda juga. Tambahkan sekitar 1 cangkir garam laut untuk setiap 50 galon air.

Sekarang Anda bisa menambahkan air ke tangki, tapi Anda harus memastikan airnya berada dalam satu atau dua derajat suhu air di dalam tangki. Sebuah perubahan drastis dalam suhu tangki tiba-tiba bisa membuat ikan menjadi shock dan membunuh mereka atau melemahkan kekebalan mereka dan membantu memberi mereka penyakit ikan. Saya sarankan mengisi ember dengan air panas dan memeriksanya secara teratur sampai sama dengan suhu tangki, kemudian perlahan menambahkan air ke tangki, mulai filter dan pemanas.

Membersihkan filter hanya perlu dilakukan satu atau dua kali dalam sebulan, tapi air di tangki harus dibersihkan pada hari yang sama setiap minggu.