— Posted in Uncategorized

Kenapa Koi Banyak Mati Di Kolam Baru

Kenapa Koi Banyak Mati Di Kolam Baru

Pelihara ikan koi adalah hoby yang begitu disukai oleh beberapa orang di beberapa penjuru dunia. Keindahan ikan koi dengan bermacam type warna serta skema jadi satu diantara daya tarik penting pelihara ikan koi. Bukan sekedar itu ikan koi dapat hidup lama dengan ukuran jumbo serta begitu jinak. Di beberapa penjuru dunia dengan iklim berlainan, ikan koi dapat hidup dengan baik selama dijaga dengan benar dan baik. Tetapi sering aduan beberapa penghobi koi tentang ikan koi yang mati serta beberapa pertanyaan mengenai apa pemicu ikan koi mati. Ini ialah satu pengalaman jelek buat beberapa pehobi pemula, terutamanya buat anda yang miliki kolam baru, yang manakah beberapa waktu lalu banyak koi yang mati tanpa ada didapati penyebabnya. Terdapat beberapa pemicu yang membuat ikan koi anda di kolam mati. Walau sebelumnya baik-baik saja waktu dibeli serta masuk kolam, tetapi banyak penghobi ikan koi terperanjat merasakan ikan koi kesayangannya mati. Di bawah ini beberapa peluang Pemicu ikan koi mati:


1).Pestisida
Pestisida adalah zat pembunuh yang dapat mengakibatkan kematian pada ikan koi. Bila kolam ikan anda dialiri air dari selokan pasti pestisida dapat masuk ke sana dengan gampang. Air hujan yang masuk ke kolam dari genting serta luapan dari selokan sangat mungkin masuknya pestisida mematikan ke kolam ikan koi anda. Pestisida dapat juga masuk lewat perlengkapan kolam, makanan serta tangan manusia.
2). Virus serta Bakteri
Virus serta bakteri adalah pembunuh ikan koi yang cukuplah mematikan serta hadirnya pada kolam koi kemungkinan besar berlangsung. Tetapi dengan kesehatan serta skema kebal badan yang baik, ikan koi akan tahan pada serangan bakteri serta virus. Untuk menahan serangan virus serta bakteri mematikan pada ikan koi langkah yang dapat dikerjakan ialah mengawasi kebersihan serta kualitas air kolam. Hindari pun beberapa benda yang dapat melukai ikan koi, misalnya batu-batu tajam, dinding serta basic kolam yang tajam yang dapat membuat koi terluka.
3).Ikan Kekurangan Oksigen
Ikan koi sagat peka pada keperluan oksigen, kekurangan oksigen pada kolam kemungkinan besar membuat ikan koi mati. Ikan koi membutuhkan kandungan oksigen tersendiri pada kolam. Untuk hindari kematian ikan koi sebab kekurangan oksigen yakinkan kolam anda cukuplah oksigen dengan beberapa langkah contohnya memberi aerator, air terjun, air mancur dan lain-lain
4). Parasit Pada Ikan Koi
ikan koi dapat juga terjangkit parasit pada tubuhnya contohnya saja kutu air atau kutu Jangkar. Parasit pada koi jadi pemicu kematian ikan koi dengan perlahan. Parasit pada koi akan mengakibatkan luka serta dapat infeksi hingga makin lama akan mengakibatkan kematian koi.

5). Kualitas Air Jelek
Kualitas air ialah nomer satu dalam pelihara ikan koi, karenanya kualitas air kolam yang jelek ialah pembunuh nomer satu buat ikan koi. Ada pameo jika pelihara ikan koi pada intinya ialah mengawasi kualitas air dengan baik. Yakinkan tetap kualitas air kolam koi anda tetap bagus untuk menahan kematian ikan koi.
Nah itu beberapa factor yang bisa memengaruhi kematian ikan koi pada kolam baru, diinginkan untuk kalian yang akan pelihara ikan koi lebih berhati-hati supaya dilihat semua segi yang penting dalam pelihara ikan koi, mudah-mudahan berguna serta bisa di terapkan oleh kalian.


Go on, Add your Voice!

Your email address will not be published. Required fields are marked *