— Posted in Rumah

Panduan Membeli Tempat Tidur Anak

Di antara tempat tidur susun, yang paling umum adalah tempat tidur untuk anak-anak. Tempat tidur susun yang dibuat untuk orang dewasa berbeda dengan tempat tidur anak-anak, karena bekasnya berfungsi lebih fungsional, mirip dengan tempat tidur susun militer.

Di sisi lain, tempat tidur anak-anak dibangun untuk tujuan lain – yang menghibur – dan memang, bagi anak-anak untuk bersemangat tertidur. Tempat tidur anak-anak tidak diragukan lagi menarik. Bagi banyak anak, terutama mereka yang baru tumbuh dari tidur di ranjang bayi, mereka menginginkan tempat tidur untuk anak-anak yang lebih besar. Plus, ranjang susun tidak sulit dimainkan dan memungkinkan saudara lain tidur dengan yang lain.

I. Tindakan Pencegahan Khusus untuk Anak-anak

Tempat tidur yang menyenangkan, tapi tempat tidur untuk anak-anak memiliki risiko keselamatan. Anak-anak mungkin jatuh dari tempat tidur mereka. Itulah sebabnya penting untuk memasang pagar pengaman sisi di kedua sisi atas tempat tidur. Ini harus diamankan dengan benar setiap kali anak tersebut tidur.

Aturan lain yang harus Anda ikuti adalah tidak mengizinkan anak-anak di bawah usia enam tahun untuk tidur atau tinggal di tempat tidur susun. Hal ini juga penting untuk memiliki tangga keselamatan. Anda bisa mengajari anak-anak Anda dengan aman menggunakan tangga. Mencegah bermain di tangga untuk menghindari kecelakaan.

panduan memilih tempat tidur anak

Panduan memilih tempat tidur anak penting diketahui agar anak dapat beristirahat serta tidur dengan aman dan nyaman di kamar.

Terakhir, jika anak Anda tidur di ranjang susun, disarankan untuk menyalakan lampu di dekatnya, kalau-kalau bocah itu bangun di malam hari dan harus keluar dari tempat tidur. Jika mengira bayi Anda terlalu tua untuk tempat tidur bayi, pertimbangkan dulu hal berikut sebelum Anda membeli tempat tidur susun.

II. Apakah Anak Anda Lama Cukup Untuk Tempat Tidur?

1. Kaji apakah anak Anda benar-benar siap tidur. Mentransfer ke tempat tidur dari tempat tidur mungkin sulit dilakukan bagi beberapa anak, terutama anak-anak prasekolah atau balita. Jadikan lambat dan menilai apakah anak tersebut memiliki kekhawatiran bergerak.

2. Saat Anda berbelanja, Anda bisa meminta staf toko jika tempat tidur telah memenuhi standar yang dipersyaratkan oleh American Society of Testing Materials. Jika ya, maka Anda bisa membelinya.

3. Rencanakan ke depan. Anak Anda kemungkinan besar akan tidur di tempat tidur yang akan Anda beli bertahun-tahun yang akan datang. Pertimbangkan ukuran tempat tidur, karena anak Anda mungkin tumbuh lebih cepat dari yang Anda harapkan.

4. Belanja sekitar untuk pilihan. Ada tempat tidur susun mulai dari balita hingga ukuran penuh. Ada juga tempat tidur yang berbentuk seperti kastil atau mobil. Beberapa bahkan memiliki tampilan kontemporer atau antik.

5. Jangan heran jika Anda membayar lebih dari $ 100. Model yang lebih mewah atau rumit memiliki harga mulai dari $ 300 sampai setinggi $ 1.500, dan hanya untuk bingkai saja. Beberapa tempat tidur mencakup kasur, tapi Anda harus mengeluarkan lebih banyak untuk itu dan kotak pegas.

6. Beli kasur kualitas terbaik. Ukurlah. Kasur harus pas di tempat tidur. Pengukurannya harus paling sedikit satu inci dari kasur ke tempat tidur susun. Periksa bilah di tempat tidur bawah yang memegang kasur untuk memastikan mereka memberi dukungan kuat dan benar-benar terkoreksi dengan aman ke sisi tempat tidur.

7. Pertimbangkan membeli rel penjaga. Anak yang tidur di tempat tidur mungkin merasa yakin akan keamanan boks bayi itu. Mungkin perlu beberapa saat agar anak terbiasa tidur nyenyak. Ada rel penjaga yang bisa dilampirkan ke tempat tidur susun dengan menggunakan sekrup atau bisa dilipat di bawah kasur tempat tidur. Periksa kekokohan rel penjaga ini sebelum Anda membiarkan anak Anda tidur di tempat tidur.

8. Periksa spasi di antara bingkai tempat tidur dan rel penjaga, serta di footboard dan headboard pada tempat tidur atas. Ruang harus paling 3,5 inci ruang di semua area ini. Ini untuk menghindari anak-anak yang lebih kecil agar tidak terjebak atau tergelincir.

9. Periksa ujung dan sudut ranjang. Pastikan sudut dan tepinya halus.

10. Periksa stabilitas tempat tidur dengan menggoyangnya dengan kencang.

11. Lihat apakah seseorang bisa menaiki tangga dengan mudah. Tangga juga harus cukup lebar dan tidak sempit untuk anak Anda.

12. Di tempat tidur bawah, duduklah. Kepala Anda tidak harus memukul atau mencapai puncak.

13. Jika memungkinkan, buat toko pasang tempat tidur untuk Anda.

14. Dari waktu ke waktu, periksa sekrup dan baut untuk memastikannya masih terpasang dengan benar.

Demikian panduan untuk membeli tempat tidur anak di rumah yang harus dipertimbangkan oleh orang tua semua. Tempat tidur anak yang nyaman dan aman agar anak tetap terjaga walau sedang tidur lelap atau sekedar untuk istirahat. Artikel ini dipersembahkan oleh pusatcncrouter.com


1 thought on “Panduan Membeli Tempat Tidur Anak”

Go on, Add your Voice!

Your email address will not be published. Required fields are marked *